MTs Putra Putri

Mts. Putra-putri Simo ini pada awalnya pendiriannya dipimpin oleh K.H. Soefyan Abdul Wahab, kemudian dilanjutkan oleh K.H. Drs. Masykuri Shodiq, S.H., dan saat ini kepala sekolahnya adalah Drs. K.H. Ahmad Taufiq. MTs Putra Putri ini tetap mempertahankan citra sebagai sekolah yang berada di lingkungan pesantren, yaitu dengan mempelajari kitab kuning dan praktek amaliah ibadah. Namun demikian, Madrasah ini juga memberikan perhatian yang cukup pada bidang pelajaran umum.

 

Kelas Unggulan Kelas unggulan terdiri siswa siswi yang berbakat dengan proyeksi sebagai kader bangsa berkualitas di masa depan. Metode pengajarannya adalah dengan menarnbah jam-jam pelajaran secara spesifik dan rnengarah kepada penumbuhan kreatifitas siswa.

 

Tenaga Pengajar Tenaga pengajar MTs. Putra-putri Simo terdiri dari sarjana dan magister bidang pendidikan yang expert dalam bidangnya. Pelajaran agama diajarkan oleh para kiai dan pelajaran umum diajarkan oleh para sarjana dan master di bidangnya.

 

Sarana Penunjang Pembelajaran Sebagai upaya meningkatkan kualitas siswanya, maka sekolah ini dilengkapi dengan: laboratorium MIPA, laboratorium komputer berfasilitas LAN, laboratorium bahasa, VCD pembelajaran, sarana olahraga dan seni, dan perpustakaan dengan buku yang sangat memadai dan menjangkau untuk seluruh siswa.MTs. Putra Putri