UNISDA

Unisda didirikan tahun 1989, menjadikan Unisda sebagai universitas pertama di Lamongan. Sebagai universitas yang diinspiratori dan lahir di tengah-tengah pesantren, maka Unisda sadar akan misinya sebagai Center of Excellent (pusat keunggulan) bagi umat, bangsa dan negara. Konsekwensi dari kesadaran tersebut, Unisda selalu berusaha meningkatkan kualitas dan mutunya di berbagai bidang, misalnya pemenuhan sarana dan prasarana yang berkualitas, tenaga edukatif dan perpustakaan yang kapabel dan laboratorium yang memadai. Tidak cukup itu, Unisda juga merupakan perguruan tinggi pertama di Lamongan yang terakreditasi, dan sampai saat ini adalah satu-satunya perguruan tinggi Lamongan yang 90 persen program studinya terakreditasi. Dengan konsep pengembangan mutu yang secara terus menerus dilakukan, diharapkan dapat menghasilkan kualitas sumberdaya manusia yang ahli dalam bidang dan profesinya.

Didirikan oleh salah satu menantu K.H. Soefyan Abdul Wahab, yakni K.H. Masykuri Shodiq sekaligus sebagai rektor yang pertama. Sepeninggal beliau saat ini tampuk kepemimpinan dilanjutkan oleh salah satu cucu K.H. Soefyan Abdul Wahab yakni H.M. Afif Hasbullah, S.H., S.Ag., M.Hum.

 

Ø Staf Pengajar Sebagai universitas leader di barat Surabaya, Unisda terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme dosen-dosennya. Setiap tahun selalu mengirimkan beberapa dosennya untuk mengikuti program Master dan Doktor. Untuk itu, dewasa ini dosen Unisda telah banyak yang bergelar magister, bahkan dalam jangka dekat akan lulus beberapa dosen yang bergelar doktor. Dan sini Unisda berbenah untuk bergerak cepat mengejar kualitas seluruh civitas akademiknya.

 

Ø Prestasi Dalam rangka menjadikan Unisda sebagaimana visinya yakni sebagai Islamic University With Global Vision, mengharuskan Unisda untuk tidak hanya menjadi yang terbaik pada level regional, namun setahap demi setahap harus membiasakan diri dengan berkompetisi baik regional maupun nasional. Beberapa prestasi nasional telah diraih oleh Unisda Lamongan dalam beberapa tahun terakhir di antaranya adalah: Salah satu dari 44 perguruan tinggi terbaik nasional (negeri dan swasta) versi PHK-Institusi (tahun 2007); Salah satu pemenang kompetisi perguruan tinggi LPTK nasional versi PHK LPTK (tahun 2007); penerima penghargaan sebagai PTS berprestasi dari Kopertis VII Jawa Timur (tahun 2008); dan beberapa prestasi nasional lainnya.

 

Ø Sarana Penunjang Pembelajaran Dalam rangka mengawal kualitas dan mutu, Unisda melengkapi berbagai sarana yang menunjang aktifitas belajar, yakni: gedung yang sangat representatif, lokasi yang luas untuk berbagai kegiatan mahasiswa, geografis kampus yang strategis di jantung kabupaten Lamongan, berbagai unit kegiatan kemahasiswaan, berbagai beasiswa, berbagai laboratorium yang beberapa di antaranya merupakan satu-satunya di eks karesidenan Bojonegoro.

 

Ø Program Studi dan Keunggulan Kompetitif Unisda memiliki delapan fakultas dan dua prodi pascasarjana, yaitu:

Fakultas Hukum (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Ilmu Hukum. Fakultas Ekonomi (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Manajemen dan Akuntansi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Agama Islam (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Pertanian (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Agronomi. Fakultas MIPA (Status Ijin Penyelenggaraan Dikti): Prodi Matematika. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Status Ijin Penyelenggaraan Dikti): Prodi Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan. Fakultas Teknik (Status Terakreditasi BAN PT): Prodi Arsitektur dan Sipil. Magister Pendidikan Islam (M.Ag.) Magister Pendidikan (M.Pd.) Pada masing-masing jurusan mempunyai proyeksi keunggulan kompetitif dan komparatif sehingga diharapkan lulusan Unisda mempunyai kekhasan dan keunggulan apabila disandingkan dengan perguruan tinggi maju lainnya.x

Download Freewww.bigtheme.net/joomla Joomla Templates Responsive